exclusivemails.net
;
exclusivemails.net
payableptr.com

Sabtu, 22 Agustus 2009

Ogoh-Ogoh


Ogoh-ogoh...adalah salah satu tradisi yang di laksanakan oleh umat Hindu di banyuwangi dalam menyambut Hari Raya Nyepi.Walaupun begitu dalm pelaksanaanya sangatlah terpancar suatu kerukunan antar umat beragama.

Karena dalam upacara pementasan ogoh-ogoh ini,tidak hanya umat Hindu yang berkecimpung di situ...

Banyak umat islam yang ikut serta membantu umat Hindu untuk kesuksesan acara ogoh-ogoh. Disinilah dapat dilihat bagaimana kerukunan umat beragama di banyuwangi yang begitu kentalnya.

Begitu pula dalam pelaksanaan pawai ogoh-ogoh yang memerlukan adanya sendra tari, SKB ( setyo kridho budoyo ) ikut serta memeriahkan dan membantu serta menghormati umat Hindu di Banyuwangi khususnya di kecamatan Srono.

Banyak dari crew SKB berperan dalam pawai ogoh-ogoh tersebut. Antara lain yang berkecimping di dalmnya adalah:
- Gatot mardiyanto - Arum sari
- Mujianto - Windhu
- Moh.Arief - Tya
- Mulyono - Yanah
- Sutrisno - Siswati
- Edy sugiyanto - Sulastri
- Siswoyo - Ulik
- Mujito - Nining
- Rohadi - Feny Mega s
- Suprianto - Ajeng
- Dkk.

Setyo Krido Budoyo adalah organisasi yang sangat peduli dengan keragaman dan sangat peduli dengan kemajuan seni yang ada di banyuwangi, Kesenian ini yang sudah beralih 2 generasi pimpinan.
Bapak Drs. KINARYO HADI adalah sosok pemimpin yang sangat berwibawa dan bikjaksana di mata semua anggota Setyo Krido Budoyo, bahkan Organisasi janger lain yang ada di banyuwangi sangat kagum dan menghormati beliau yang kini sedah berpulang ke Rakhmatulloh.Semoga arwahnya dan semua amal kebaikannya di terima oleh Tuhan YME. Dan di ampuni semua dosa-dosanya. Amin....

Sosok pemimpin yang kedua adalah putra almarhum.Yaitu Brida Pol. Arief Yudistya. sebagai ketua I, sedangkan Ketua II yaitu Drs.Suharsono.

Bersimbolkam Burung Rajawali , organisasi ini sangat di kenal di kabupaten Banyuwangi,jember,malang, lumajang,bahkan di jawa timur .Karena jadwal pementasan yang dalam 1 bulan bisa mencapai 27 tempat.

Maka himbauan Ketua Pelaksananya yaitu Bapak Suhariyanto .sp " agar semua pecinta seni bila ingin mengundang Setyo Krido Budoyo harap jauh-jauh hari sebelumya"

Anda bisa menghubungi Bapak Suhariyanto.sp. di Email.; widow352000@yahoo.com
Atau datang langsung di kantor di dsn Bongkoran,Ds Parijatah wetan.kec srono.Banyuwangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

exclusivemails.net
Greenpeace SEA-Indonesia